FotoVIVA

Foto: Viva.co.id

VIVA.co.id – Film drama cinta Duka Sedalam Cinta akhirnya selesai digarap. Proses syuting yang memakan waktu beberapa minggu ini mengambil tempat di Halmahera Selatan.

Film Duka Sedalam Cinta dibintangi oleh film drama sebelumnya Ketika Mas Gagah Pergi seperti Hamas Syahid, Aquino Umar, Masaji Wijayanto, Izzah Ajrina. Izzah menceritakan pengalaman beratnya syuting film tersebut.

Diutarakan Izzah, para pemeran diharuskan mempunyai mental keras dan fisik yang sangat kuat. Karena lokasi syuting di suatu pulau terpencil di Halmahera Selatan, mereka harus rela panas-panasan dan mengarungi lautan selama 7 jam perjalanan.

“Syuting kali ini sangat unik dan sangat berkesan, tapi mental kita benar-benar diuji,” ujar Izzah Ajrina melalui keterangan tertulis, Senin 15 Agustus 2016.

Pemeran lainnya, Masaji mengaku merasakan panasnya terik matahari di pulau yang memiliki pemandangan alam yang indah di Indonesia Bagian Timur itu. “Lumayan panas, kulit serasa terbakar, apalagi scene aku banyak sekali di film ini,” ujar Masaji.

Walaupun begitu ia pun merasa sangat puas dengan perannya di film ini. Pemeran Yudi di film ini juga merasa senang mempunyai kesempatan bekerja dan menikmati keindahan alam Halmahera Selatan itu.

Film bernuansa religi remaja ini memang juga mengunggulkan keindahan alam dari beberapa pulau di Halmahera. Syuting yang berjalan beberapa hari itu pun di dukung oleh pemerintah daerah setempat. Pemerintah Halmahera Selatan juga memfasilitasi untuk kelancaran film tersebut. Bahkan warga pun memberi dukungan dan ikut serta dalam pembuatan film ini.

Bukan hanya itu, Bupati Halmahera selatan Bahrian Kasuba dan Mantan Bupati Muhammad Bahrain ikut berperan dalam film ini. Petinggi daerah itu pun ikut beradu akting dengan pemeran film Duka Sedalam Cinta. Di film ini Bupati Halmahera Selatan berperan sebagai dirinya sendiri dan Muhammad Kasuba berperan sebagai tokoh masyarakat juga guru ngaji dari Kyai Gufron, guru dari Gagah.

“Semoga film ini dapat diterima oleh masyarakat banyak. Dan semoga keindahan alam Halmahera bisa dilirik oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun domestik. Wilayah kami punya banyak indahan alam dan kemegahan kehidupan di dalam laut,” ujar Bahrain Kasuba Bupati Halmahera Selatan.

(mus)

Sumber: Viva.co.id